Suzuki Tidak Lupakan Satria FU 150

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 12 Juli 2017 | 09:05 WIB
Suzuki Satria generasi terbaru.
Ghulam/Otomania
Suzuki Satria generasi terbaru.

Jakarta, Otomania.com – Salah satu produk andalan dari Suzuki untuk pasar motor di Indonesia adalah Satria FU 150. Motor underbone ini bahkan identik dengan citra Suzuki di mata penggemar roda dua.

Sayangnya, kiprah Satria agak sedikit meredum dengan bersinarnya saudara kembar GSX 150. Lantas bagaimana dengan nasib Satria kedepannya mengingat saat ini belum ada pembaruan pasar motor bebek sedang lesu.

Seiji Itayama, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan pihaknya tidak melupakan Satria. Itayama mengungkapkan tahun ini akan ada pembaruan dari motor model ayam jago tersebut.

“Satria tidak kita tinggalkan. Kita akan sediakan pembaruan, seperti warna baru atau aksesori. Kita terus pikirkan, tahun ini pastinya,” ucap Itayama saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Itayama, kehadiran GSX 150 series tidak mengganggu penjualan Satria. Ini terbukti dengan peningkatan penjualan Satria Juni 2017 lalu dengan angka 7.800 unit.

Bahkan, bagi calon konsumen yang mencari Satria akan sedikit kesulitan mencari unit motornya. Pasalnya di beberapa diler unitnya ada yang tersedia, di diler lain kosong.

Untuk menghindari kekosongan ini, Suzuki rencananya akan mengalihkan produksi untuk memenuhi produksi Satria. Beberapa bulan belakangan ini lini produksi Suzuki memang dikonsentrasikan dengan produksi GSX 150.

“Kami akan tambah produksinya untuk Satria setelah sebelumnya lebih ke GSX. Kita tambah total 7.000 unit,” ucap pria asal Jepang ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa