Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Lagi Siapkan Pesaing "Mobil Murah" di Indonesia

Aditya Maulana - Jumat, 26 Mei 2017 | 07:12 WIB
Wuling Confero S
Aditya Maulana - Otomania
Wuling Confero S

Jakarta, Otomania.com - Fokus pertama Wuling Motors di Indonesia, adalah bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Produk pertamanya, Confero S, di posisikan untuk bersaing dengan rival seperti Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga.

Selain low multi purpose vehicle (LMPV), pasar terbesar kedua di Tanah Air, yakni low cost green car alias LCGC atau mobil murah dan ramah lingkungan. Merek asal China itu ternyata juga berminat untuk "nyebur" di segmen ini.

Meski bukan dalam waktu dekat, tetapi dipastikan Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi, proses penelitian dan pengembangan produk sudah dilakukan.

"Sebenarnya bukan hanya untuk LCGC, tetapi segmen lain juga kita pelajari," kata Arief kepada Otomania.com belum lama ini di kawasan Jakarta Utara.

Namun, Arief belum bisa bicara banyak soal itu. Menurut dia sekarang waktunya fokus menggarap pasar LMPV, tetapi dia juga mengakui bahwa LCGC segmen bagus.

"Tetapi kami belum bisa bicara banyak soal itu, nanti saja pada waktunya akan kita informasikan," ucap Arief.

Jika dilihat dari sisi sumber daya, jelas Wuling mampu bermain di kelas mobil murah. Pasalnya, merek asal China ini sudah punya pabrik perakitan di Cikarang, Jawa Barat.

Simak video review singkat Wuling Confero S di bawah ini:

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa