Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Razia Kendaraan yang Belum Bayar Pajak Ditunda

Aditya Maulana - Rabu, 24 Mei 2017 | 12:35 WIB
Lantas Polres Kendal Jawa Tengah, saat gelar operasi patuh Candi di Jalan Raya Kaliwungu Kendal. Kompas.Com/ Slamet Priyatin
Kompas.Com /Slamet Priyatin
Lantas Polres Kendal Jawa Tengah, saat gelar operasi patuh Candi di Jalan Raya Kaliwungu Kendal. Kompas.Com/ Slamet Priyatin

Jakarta, Otomania.com - Pemda DKI (Badan Pajak dan Retribusi Daerah) bekerja sama dengan pihak kepolisian, Satpol PP, Badan Pajak dan Dinas Perhubungan, rencananya akan mengadakan razia bersama kendaraan yang belum daftar ulang (BDU). Pelaksanaan awal dimulai pada awal atau akhir Mei 2017 ini.

Sebab, berdasarkan hasil rekapitulasi data Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, cukup banyak kendaraan bermotor yang belum membayar pajak, atau jumlahnya mencapai 3,8 juta unit.

Baca: Bakal Ada Razia untuk Kendaraan yang Belum Bayar Pajak

Sepeda motor mendominasi dengan 3,2 juta dan roda empat 600.000 unit kendaraan. Namun, menurut AKBP Budiyanto, Kasubdi Bid Gakkum Dirlanas Polda Metro Jaya, rencana razia itu ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Orang pajak sudah menghubungi saya dan katanya diundur dulu razianya," kata Budiyanto saat dihubungi Otomania.com, Selasa (23/5/2017).

Baca: 3,8 Juta Kendaraan di Jakarta Belum Bayar Pajak

Alasan diundur, lanjut Budiyanto ada yang belum siap, terutama mengenai data kendaraan bermotor yang tidak membayar pajak.

"Diundurnya sampai kapan belum jelas, kami tinggal menunggu arahan dari orang pajak DKI Jakarta saja," ucap Budiyanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa