Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AMG C43 Coupe, Sedan Sport Stylish dari Jerman

Setyo Adi Nugroho - Senin, 22 Mei 2017 | 18:31 WIB
Ekterior Mercedes-AMG C43 Coupe
Aaron Lee/Mercedes
Ekterior Mercedes-AMG C43 Coupe

Jakarta, Otomania.com – Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) lalu, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) memperkenalkan varian terbaru dari keluarga AMG di Indonesia yakni Mercedes-AMG C43 Coupe. Mobil ini tentu menjadi pilihan terbaru para penggemar sedan sporty di Tanah Air, terlebih ini merupakan varian terbaru dari divisi performa pabrikan Jerman tersebut.

Perjumpaan lebih dekat Otomania dengan sport car Mercedes ini terjadi saat berada di sirkuit Sepang, Malaysia. Sosok sport memang kuat terlihat dari garis-garis di sekeliling mobil yang dibanderol Rp 1,449 miliar ini.

Dari depan, desain diamond gril menyapa dengan garis tegas logo bintang di tengah. Aliran udara banyak dibutuhkan mesin performa tinggi ini.

Kesan sport juga didapatkan dari penggunaan lampu utama LED dengan daytime running light (DRL) yang membuat desainnya makin modern. Kehadiran spoiler lip dibagian bawah juga menjadi tanda mobil ini butuh aliran udara yang baik untuk membantu performanya.

Bergerak kesamping, perhatian pasti langsung tertuju pada jumlah pintu. Kehadiran platform terbaru new generation compact car (NGCC) membuat Mercy mampu mengkreasikan berbagai desain termasuk menghadirkan coupe yang lebih atraktif di C-Class ini.

Ekterior Mercedes-AMG C43 Coupe
Aaron Lee/Mercedes-Benz
Ekterior Mercedes-AMG C43 Coupe

Bagian belakang kendaraan dengan ukuran panjang 4.696 mm, lebar 2.016 mm dan tinggi 1.405 mm ini makin modern dan sporty berkat kehadiran dua knalpot berukuran besar serta lampu belakang Adaptive Brake Light, yang meruncing menyatu dengan garis bodi samping.

Daya tarik lain mobil ini adalah penggunaan warna solid metalik, pelek 19 inci AMG twin spoke serta kehadiran panoramic sunroof. Ini menambah nilai plus untuk calon konsumen yang ingin mobil bertenaga dan stylish.

Ekterior Mercedes-AMG C43 Coupe
Aaron Lee/Mercedes-Benz
Ekterior Mercedes-AMG C43 Coupe

Bagaimana impresi interior mobil ini? Kita lanjutkan pada artikel berikutnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa