Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AMG 43, Harapan Mercedes Dongkrak Segmen Sport

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 12 Mei 2017 | 19:45 WIB
Mercedes-Benz Driving Experience di sirkuit Sepang
Otomania/Setyo Adi
Mercedes-Benz Driving Experience di sirkuit Sepang

Kuala Lumpur, Otomania.com – Mercedes-Benz Indonesia mengajak awak media serta konsumen untuk menjajal varian terbaru AMG 43 secara langsung di sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (12/5/2017). Salah satu modelnya sudah dikenalkan di ajang IIMS lalu yakni AMG C 43 Coupe.

Di jajaran mobil berperforma tinggi milik Mercedes, AMG 43 memang paling baru dikenalkan sejak tahun lalu. Menggunakan mesin 3.0L V6 Biturbo, varian ini diharapkan menjadi produk idaman konsumen Mercedes yang mendambakan mobil sport dengan harga lebih terjangkau.

“Seri 43 merupakan seri terbaru dari lini produk AMG yang kami tawarkan. Kehadirannya menjadi perhatian karena memang ditujukan untuk penggemar mobil sport dengan harga yang lebih terjangkau,” ucap Mark Reine, Vice President Sales & Marketing Mercedes-Benz Hub 2 dalam pembukaan Mercedes-Benz Driving Experience di sirkuit Sepang, Kamis (12/5/2017).

Di Indonesia sendiri varian AMG 43 ditawarkan lengkap mulai dari C-Class coupe, estate dan sedan, E-Class, GLC serta GLE. Harapannya kehadiran model ini akan turut mendongrak penjualan di segmen sport yang memiliki pasar potensial.

“Meski dari segi jumlah tidak terlalu banyak namun ada pangsa pasar yang bisa digarap. Kehadiran varian Amg 43 ini bisa mendorong pasar tersebut berkembang karena yang ingin mobil sport cukup banyak,” ucap Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia di kesempatan yang sama.

Saat ini unit AMG 43 masih didatangkan secara utuhdari pabrik Mercedes di Stuttgart. Namun bila penjualan varian sport ini cukup cemerlang, bukan tidak mungkin bisa diproduksi di Tanah Air.

“Kemungkinan pasti ada, meski masih kecil. Tinggal lihat bagaimana nanti permintaannya. Kalau makin besar bisa saja. Tapi memang saat ini produk AMG masih dengan ciri khas one man one engine, tapi bukan berarti tidak bisa,” tutup Hari.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa