Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jamnas Komunitas Lancer di Yogyakarta

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 20 Mei 2017 | 10:23 WIB
Komunitas Mitsubishi Lancer jamnas di Yogyakarta
ILC
Komunitas Mitsubishi Lancer jamnas di Yogyakarta

Jakarta, Otomania.com- Para penggemar Mitsubishi Lancer yang tergabung dalam Indonesian Lancer Community (ILC) menggelar Jambore Nasional (jamnas) ketiga di Yogyakarta pada 22-23 April 2017 lalu. Sekitar 150 unit Lancer dan 300 peserta berkumpul di kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Para peserta yang hadir tidak hanya berasal dari regional ILC di Pulau Jawa. Para peserta berdatangan dari regional di Sumatera dan Kalimantan.

"Jaman oleh ganti, Lancer tetep ning ati. Walaupun jaman sudah berganti, mobil-mobil baru banyak bermunculan dengan mesin dan teknologi terkini namun kita tetap cinta Lancer yang dirawat dengan hati," ujar Ketua Jamnas 3, Dondi Gumilang dalam keterangan resminya.

Dondi menuturkan sebagian besar mobil yang dimiliki oleh anggota ILC ini merupakan keluaran tahun 90an. Tentunya ada suka duka memiliki mobil dengan usia lebih dari 20 tahun tersebut.

Namun dengan tergabung bersama komunitas maka semua persoalan bisa terselesaikan. Bukan hanya masalah mesin dan suku cadang tapi juga modifikasi.

"Kecintaan terhadap Lancer membuat kita melakukan apapun supaya mobil tetap layak digunakan," ujarnya.

Komunitas Mitsubishi Lancer jamnas di Yogyakarta
ILC
Komunitas Mitsubishi Lancer jamnas di Yogyakarta

Puncak acara jamnas berada di parkiran bawah tanah (basement) Hartono Mall Yogyakarta. Dari kawasan Magelang sebanyak 150 mobil melakukan konvoi yang terbagi beberapa tim agar tidak mengganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Komunitas yang pada 27 April berulang tahun ketujuh ini saat ini memiliki 57 regional yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Tahun depan jamnas ILC akan diadakan di Pekanbaru.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa