Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Lancer, Mulai dari Gaya, Balap Sampai "Speed Jungky"

Stanly Ravel - Selasa, 17 November 2015 | 15:10 WIB

Jakarta, Otomania - Beberapa tipe Mitsubishi Lancer di era 1990-an cukup memiliki nama besar di Indonesia. Kebanyakan pecintanya mengincar bukan untuk balap atau performa saja, tapi ada juga yang sekadar memodifikasinya.

"Rata-rata memang untuk keperluan balap atau pasti lebih ke arah performa. Tapi banyak juga yang lebih memilih untuk memodifikasi secara tampilan. Tapi yang pasti ada dua tipe penggunanya," ucap Eric Engine Plus kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Menurutnya, untuk kebutuhan modifikasi secara tampilan Lancer tak kalah styllish dibandingkan mobil-mobil baru. Tapi kebanyakan lebih ke arah street racing, jarang yang memodifikasinya dengan model elegan.

"Tak bisa dipungkiri saat Lancer populer dalam film Thunderbolt hampir semuanya tampil sporty ala mobil-mobil JDM di eranya. Di sana (Jepang) Evolution secara tampilan memang sudah keren, yang di Indonesia kebanyakan mengaplikasi tampilan dari sana, bahkan ada yang rela membeli bodi kit Evolution asli dari Jepang," ucapnya.

Sedangkan untuk yang performa juga ada perbedaan, ada yang benar-benar digunakan untuk balap dengan merombak semua tatanan mobil untuk mengurangi bobot, ada pula yang hanya untuk kenikmatan tersendiri.

"Biasanya, untuk speed jungky (penikmat kecepatan), modifikasi soal mesin cukup besar. Bukan hanya mengganti mesin, tapi juga sampai pasang NOS, uniknya interior semua masih standar, tidak ada yang sampai bangku dicopot meski sudah pasang rol bar," ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa