Siapkan Dana Tambahan Saat Beli Lancer Lawas

Stanly Ravel - Selasa, 17 November 2015 | 14:07 WIB

Jakarta, Otomania - Di Indonesia sampai saat ini ada dua model Mitsubishi Lancer yang masih menjadi buruan, yakni model CK4 lansiran 1997 sampai 2001, dan GLXi tahun 1993. Keduanya dincar karena memiliki tampilan yang sama dengan versi Evolution III dan IV di Jepang.

Nah, bagi yang sedang mencari atau berniat untuk membeli kedua model ini baiknya perlu mengetahui beberapa kelemahannya. Hal ini Otomania dapatkan setelah berdialog dengan salah satu pemainnya, Eric, dari bengkel Engine Plus yang bermarkas di Jl. Ancol Selatan, No. 19, Rt 01/06, Sunter Agung, Jakarta Utara.

"Sebenarnya bukan masalah dari sana (pabrikan), tapi lebih ke faktor usia dan jam terbang pemakaian. Selain itu juga perlu tahu bagaimana pemakaian pemilik sebelumnya," ucap Eric kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Berikut daftar hal yang harus diperhatikan ketika ingin meminang Mitsubisi Lancer bekas.

1. Kaki-kaki. Untuk seukuran sedan lawas, biasanya sektor kaki-kaki sudah mulai melemah, baik dari tie road, bushing maupun shockbreaker-nya.

2. Cek Mesin dan Filter. Kondisi ini wajib dipastikan apakah meisn masih standar dan berfungsi dengan baik. Biasanya kalau sudah tidak standar mobil mudah overheat saat digunakan.

3. Detail. Jangan tertipu dengan tampilan mulus, perhatikan tiap detailnya. "Kalau bisa bawa orang berpengalaman, untuk melihat detail, jangan sampai bagus di luar tapi tidak di dalam. Takutnya, mobil sudah pernah digunakan untuk balap, atau bekas tabrakan jadi sasis tidak center lagi," ucapnya.

4. List karet kaca dan pintu. Ini juga masalah usia, tapi wajib diperhatikan. Biasanya karet sudah getas dan membuat mudah sobek, bahanya bila saat terkena air bisa masuk dan merusak sistem power window.

"Kalau boleh jujur untuk tahun segitu, pasti kondisi mobil tidak ada yang sempurna, pasti ada kekurangan dan butuh perawatan lagi. Jadi usahakan punya dana tambahan di luar harga mobil," kata Eric.
Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa