Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi, Suzuki Rakit Ertiga Diesel di Indonesia

Febri Ardani Saragih - Senin, 8 Mei 2017 | 08:45 WIB
Tes Ertiga Diesel Hybrid
Stanly/KompasOtomotif
Tes Ertiga Diesel Hybrid

Jakarta, Otomania.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) berubah pikiran, Ertiga Diesel telah diputuskan bakal dirakit di dalam negeri. Kabar barunya bukan hanya itu, SIS juga telah menemukan formula khusus transmisi otomatis buat Ertiga Diesel.

Ertiga Diesel telah meluncur pada Februari lalu. Berbeda dari Ertiga bermesin bensin, model yang memakai teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) itu diimpor utuh dari India. Di negara asalnya, Ertiga Diesel cuma tersedia transmisi manual, versi itulah yang sekarang dijual di dalam negeri.

Dari data yang dilepaskan SIS di Indonesia International Motor Show (IIMS), Jumat (5/5/2017), Ertiga Diesel telah terjual 951 unit di seluruh Nusantara. Hasil itu sudah melebihi target yakni 10 persen dari total penjualan Ertiga bensin sekitar 3.000 unit per bulan.

Transmisi manual Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Stanly/KompasOtomotif
Transmisi manual Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS R4 mengatakan Ertiga Diesel berikut transmisi otomatis akan diproduksi di dalam negeri. “Sudah dipastikan nantinya akan diproduksi di sini,” katanya di hadapan wartawan.

Walau sudah mengungkap kepastian, Donny belum mau membeberkan kapan produksi itu dimulai. Jadi, pertanyaan berikutnya mengenai kapan versi lokal Ertiga Diesel bisa dibeli serta apakah harganya bisa lebih murah atau tidak, belum terjawab. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa