Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Diesel Lebih Laku di Luar Kota

Febri Ardani Saragih - Kamis, 4 Mei 2017 | 19:45 WIB
Uji Konsumsi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Stanly/KompasOtomotif
Uji Konsumsi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Jakarta, Otomania.com – Tanpa pilihan transmisi otomatis, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyadari tidak bisa berharap terlalu banyak penjualan Ertiga Diesel di kota besar. Sementara ini penyebaran varian Ertiga versi mild hybrid itu dikatakan lebih banyak di daerah.

“Memang untuk Ertiga Diesel porsi Jakarta tidak seperti di luar daerah. Di luar daerah ternyata lebih besar karena kami sadar kalau mau jual di Jakarta, kami butuh matik,” kata Donny Saputra 4W Marketing Director SIS, di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (4/5/2017).

Transmisi manual Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Stanly/KompasOtomotif
Transmisi manual Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Hasil wholesales Ertiga Diesel sejak diluncurkan pertengahan Februari lalu telah mencapai 951 unit. Donny mengatakan konsumennya sebesar 70 persen berada di luar Jakarta dan sekitarnya.

Ertiga Diesel dilengkapi mesin 1.3L bertenaga 88 tk dan tosi 200 Nm dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Mobil ini memiliki Integrated Starter Generator (ISG) yang bekerja sama dengan aki untuk memberikan tenaga tambahan buat mesin.

Walaupun cara kerjanya berbeda dengan Ertiga Bensin, SIS mengklaim perawatan Ertiga Diesel tidak begitu berbeda. Konsumen hanya perlu memperhatikan lebih komponen ISG dan aki yang kapasitasnya lebih besar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa