Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Prediksi SH150i Tidak Lebih Laku dari PCX

Febri Ardani Saragih - Minggu, 30 April 2017 | 19:01 WIB
Honda SH150i meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.
Febri Ardani/Otomania
Honda SH150i meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Jakarta, Otomania.com – Astra Honda Motor (AHM) sepertinya sudah menyadari sulit mendapatkan banyak konsumen buat skutik premium baru SH150i. Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma memperkirakan SH150i tidak bakalan lebih laku dari skutik premium lainnya, PCX.

Target penjualan yang diungkap Inuma saat peluncuran SH150i, yaitu 200 – 300 unit per tahun. “Di bawah setengah PCX, karena harganya terlalu tinggi,” ucap Inuma di Indonesia International Motor Show (IIMS), Sabtu (29/4/2017).

Honda SH150i.
Febri Ardani/Otomania
Honda SH150i.
SH150i dibanderol Rp 44,9 juta. Posisinya menjadi skutik flagship Honda di Indonesia sebab harga PCX Rp 40,525 juta. Kedua produk itu diimpor dari Vietnam.

Inuma menjelaskan tujuan memperkenalkan SH150i sebagai alternatif PCX yang punya posisi berkendara gaya “selonjoran” yang nyaman buat kebutuhan perjalanan jarak panjang atau touring. SH150i memiliki posisi berkendara tegak, cocok buat komuter harian di dalam kota.

Inuma menjelaskan, kedua model itu bisa diproduksi lokal. Namun sebelum itu bisa dilakukan, harus ada catatan volume penjualan yang bagus. AHM akan mempelajari kemungkinannya. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa