Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha XMAX Meluncur Sebelum Lebaran

Aditya Maulana - Sabtu, 29 April 2017 | 09:25 WIB
Yamaha XMAX
Aditya Maulana - Otomania
Yamaha XMAX

Jakarta, Otomania.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan bahwa peluncuran XMAX 250 akan dilakukan sebelum Lebaran 2017. Merek asal Jepang itu tidak ingin konsumen menunggu terlalu lama.

"Ketika di IMOS kita sudah mulai buka pemesanan, jumlahnya sekitar 400 unit. Jadi agar tidak terlalu lama, kita jadwalkan sebelum Lebaran meluncur," kata Dyonisius Bety, Vice President YIMM di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Pria yang akrab disapa Dyon ini melanjutkan, XMAX yang dijual di Indonesia berbeda dengan di Eropa, terutama dari kapasitas mesin. Menariknya, akan diproduksi di pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat.

"Kalau di kita 250 cc, sedangkan di Eropa 300 cc. Kita bisa saja produksi model yang 300 cc, tetapi harganya akan jauh lebih mahal," kata Dyon.

Namun, Dyon belum mau bicara mengenai harga jual. Dia hanya memastikan bakal kompetitif, dan sudah pasti di bawah banderol XMAX yang di pasarkan di Eropa.

"Salah satu alasan kita pilih mesin 250 cc juga karena masalah harga. Kalau 300 cc pasti akan lebih mahal. Kita akan berikan yang terbaik buat konsumen di Indonesia," ujar Dyon.

Dyon juga pernah memastikan bahwa harga jual skuter premiumnya itu di bawah Rp 72 jutaan. "Kalau di Eropa jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp 72 jutaan, kita akan di bawah itu," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa