Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selisih Puluhan Juta Rupiah, Ini Beda CX-3 Touring dan GT

Aditya Maulana - Senin, 24 April 2017 | 09:35 WIB
Mazda CX-3
Aditya Maulana - KompasOtomotif
Mazda CX-3

Jakarta, Otomania.com - Mazda CX-3 yang dijual di Indonesia punya dua varian, yaitu Touring dan Grand Touring (GT). Masing-masing tipe punya perbedaan, terutama dari penyematan teknologi hingga fitur terkini.

Mengenai harga, beda varian Touring dengan GT cukup tinggi. Bicara banderol promo hingga akhir Mei 2017, selisihnya sekitar 47 juta, karena Touring dijual Rp 388 juta dan GT Rp 435 juta, namun jika sudah normal menjadi Rp 399 juta (touring) dan Rp 459 juta (GT) on the road DKI Jakarta.

Lantas, apa saja perbedaannya dengan selisih harga puluhan juta rupiah itu? Menurut Dennis Hidayat Kurniadi, Sales Training Expert Eurokars Motor Indonesia (EMI) cukup banyak, terutama dari penggunaan fitur.

"Kalau dari eksterior dan interior tidak terlalu signifikan, hanya penggunaan sunroof (GT), selebihnya sama, kecuali fitur yang banyak berbeda," ujar Dennis di acara test drive CX-3 di Bandung, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Fitur yang tidak dimiliki CX-3 Touring, dijelaskan Dennis seperti sunroof, i-active sense, blind spot monitoring, smart city brake, electric seat (bagian pengemudi pakai memori), hingga lane departure warning.

"Jadi cukup wajar dengan selisih yang cukup besar, perbedaannya juga sangat signifikan," kata dia.

Crossover atau sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru Mazda ini, untuk pasar otomotif nasional diimpor utuh dari Jepang. Pilihan mesin hanya satu, yaitu 2.0-liter Skyactiv.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa