Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mazda CX-3 Masih Bisa Berubah

Aditya Maulana - Kamis, 20 April 2017 | 15:24 WIB
CX-3 akan menajdi tulang punggung baru Mazda di Indonesia.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
CX-3 akan menajdi tulang punggung baru Mazda di Indonesia.

Jakarta, Otomania.com - Mazda CX-3 yang dijual di Indonesia punya dua tipe, yaitu Touring dan GT (Grand Touring) . Berdasarkan harga resmi peluncuran perdana mulai awal April hingga akhir Mei 2017, varian Touring Rp 388.000.000 dan GT Rp 435.000.000.

Sehingga, konsumen yang melakukan pemesanan April hingga akhir Mei 2017, memakai harga tersebut. Namun, di Juni tahun ini akan mengalami penyesuaian lagi.

Dijelaskan Fedy Dwi Parileksono, Public Relations Expert Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Tanah Air, penyesuaian harga itu dilakukan sebagai langkah strategi penjualan. Kemungkinan bisa turun dan juga naik dari banderol awal.

"Akan ada penyesuaian pajak lagi, dan katanya bea masuk dari Jepang turun. Jadi masih turun atau bahkan naik, tepatnya nanti di awal Juni," ujar Fedy di sela-sela acara test drive CX-3 di Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017).

Proses distribusi, kata Fedy sudah mulai dilakukan sejak awal April 2017, bahkan ada beberap yang sudah dikirim ke tangan konsumen. Namun, tahap awal masih tersedia satu tipe, yaitu Touring.

"Varian GT sedang dikirim dari Jepang, jadi mulai awal Mei sudah ada dua varian dan konsumen bisa melakukan pemesanan," kata dia.

Lanjut Fedy, respon masyarakat terhadap crossover kompak ini cukup bagus. "Jumlah pemesanannya sudah berapa unit, saya kurang tahu tetapi bisa dipastikan cukup banyak," ucap Fedy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa