Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda6 Estate Bisa Lebih Murah dari Versi Sedan

Aditya Maulana - Sabtu, 22 April 2017 | 10:35 WIB
Mazda6 Estate, siapakah yang akan membelinya di Indonesia?
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Mazda6 Estate, siapakah yang akan membelinya di Indonesia?

Bandung, Otomania.com - Eurokars Motor Indonesia (EMI) cukup berani memperkenalkan lima model baru Mazda buat pasar otomotif nasional. Selain crossover, merek asal Jepang itu mau bermain disegmen Station Wagon dengan produknya Mazda6 Estate.

Meski pasarnya kecil, dijelaskan Ricky Thio, Sales Marketing & Public Relations Director EMI, tidak menjadi masalah. Perusahaan hanya ingin melengkapi line-up produk Mazda di Tanah Air.

"Ini merupakan strategi kita dan kita ingin menginformasikan bahwa kami juga punya model seperti itu (Mazda6 Estate)," ucap Ricky di sela-sela acara test drive CX-3 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017).

Sebelum versi Station Wagon, Mazda sudah lebih dulu menjual Mazda6 Sedan. Lantas, secara penempatan harga bakal lebih murah mana Mazda6 Estate dengan Mazda6 Sedan?

"Seharusnya lebih murah nanti, karena secara pajak setahu saya sedan lebih mahal. Tetapi tepatnya berapa belum bisa kita informasikan," ujar Ricky.

Empat model baru yang akan diluncurkan secara bertahap itu, lanjut Ricky statusnya masih impor utuh dari Jepang, termasuk CX-3. "Karena di Thailand tidak memproduksi model-model itu, jadi kita harus impor dari Jepang," ujar dia.

Mazda6 versi sedan di Indonesia dijual mulai Rp 643,2 juta hingga Rp 637,2 juta on the road DKI Jakarta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa