Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Masih "Pede" dengan Desain Jok Ayla Lawas

Aditya Maulana - Selasa, 18 April 2017 | 13:22 WIB
Tampilan Ayla terlihat lebih segar dengan pilihan mesin baru, 1.2L.
Donny A/KompasOtomotif
Tampilan Ayla terlihat lebih segar dengan pilihan mesin baru, 1.2L.

Jakarta, Otomania.com - Sandara kepala (headrest) Daihatsu Ayla generasi pertama dan kedua, tetap sama, yaitu dibuat menyatu dengan jok. Alhasil, tidak bisa diatur tinggi-rendahnya sesuai dengan tingkat kenyamanan pengemudi dan penumpang depan.

Padahal, sandaran kepala itu lebih baik dibuat terpisah dengan jok. Selain bisa diatur ketinggiannya, punya fungsi juga sebagai pelindung tulang leher ketika terjadi benturan.

Lantas apa pertimbangan Daihatsu mempertahankannya, apalagi Ayla terbaru mengusung jok semi bucket? Dijelaskan Mark Yoshua Widjaja, Chief Designer Astra Daihatsu Motor (ADM) setiap produsen punya strategi masing-masing, dan itu merupakan salah satu yang diterapkan Daihatsu.

Headrest Daihatsu Ayla Terbaru
Aditya Maulana - Otomania
Headrest Daihatsu Ayla Terbaru

"Kalau dari estetika desain, jok semi bucket yang headrest-nya menyatu itu memberikan kesan lebih sporty," kata Mark saat berbincang dengan Otomania.com belum lama ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Ayla generasi kedua ini, kata Mark punya desain yang cukup sporty, apalagi varian mesin 1.2-liter. Sehingga, selain eksterior, interiornya juga harus punya kesan sporty.

"Target konsumennya kan anak muda atau keluarga muda, dan mereka cenderung suka dengan tampilan seperti itu. Jadi kami tetap mempertahankannya," ujar Mark.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa