Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi, Fitur Ayla dan Agya 2017 Paling Mahal

Febri Ardani Saragih - Senin, 17 April 2017 | 16:07 WIB
Desain serupa tapi tak sama antara NEw Ayla dan New Agya.
KompasOtomotif-Otomania
Desain serupa tapi tak sama antara NEw Ayla dan New Agya.

Jakarta, Otomania.com -  Desain baru Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah meluncur pada pekan lalu, selain membawa wajah baru masing-masing juga punya fitur unggulan. Apa saja bedanya?

Komparasi ini untuk varian tertinggi yang punya spesifikasi terlengkap. Itu artinya Agya TRD S A/T yang dijual Rp 151,9 juta dengan Ayla 1.2 R Deluxe A/T seharga Rp 146,25 juta. Beda banderolnya Rp 5,65 juta yang kebanyakan berpengaruh pada fitur keselamatan berkendara. 

Tampilan Ayla terlihat lebih segar dengan pilihan mesin baru, 1.2L.
Donny A/KompasOtomotif
Tampilan Ayla terlihat lebih segar dengan pilihan mesin baru, 1.2L.

Toyota Agya 1.2L TRD S 2017
Febri Ardani/Otomania
Toyota Agya 1.2L TRD S 2017
Persamaan

Agya TRD S A/T dan Ayla 1.2 R Deluxe A/T menggunakan mesin yang sama seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Mesin itu adalah 3NR-VE, 4-silinder segaris, 1.2L, 16 katup, DOHC, dan Dual VVT-i. Hasil tenaga mesin juga identik, 67 PS dan torsi 11 kg.m.

Mekanis di bawah bodi juga serupa. Suspensi depan memakai Mac Pherson Struts plus per keong sedangkan di belakang semi independent torsion axle beam plus per keong. Di depan dan belakang kini sudah punya stabilizer.

Semua Agya dan Ayla diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor. Fitur yang serupa namun bisa beda desain yaitu, lampu depan proyektor plus lis LED, ukuran pelek 14 inci, high mount stop lamp, headunit 2DIN layar sentuh plus bluetooth, tombol audio di kemudi, spion lipat otomatis plus sein, sensor parkir mundur, serta child lock.

New Agya.
Ghulam/KompasOtomotif
New Agya.

Interior naik kelas, ada audio 2DIN layar sentuh dan tombol pengatur pada setir.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Interior naik kelas, ada audio 2DIN layar sentuh dan tombol pengatur pada setir.
Perbedaan

Agya TRD S A/T mengenakan aerokit TRD S yang dirancang insinyur lokal Toyota dan punya anti-lock braking system (ABS) serta ISOFIX. Ayla 1.2 R Deluxe A/T tidak punya fitur ABS ataupun ISOFIX, namun dia sudah dilengkapi aerokit buatan Daihatsu.

Sudah memiliki headrest di bangku penumpang belakang.
Ghulam/KompasOtomotif
Sudah memiliki headrest di bangku penumpang belakang.
Desain Agya TRD S A/T lebih sporty sedangkan Ayla 1.2 R Deluxe A/T mengarah elegan. Beda makin terasa di kabin. Pada Agya TRD S A/T, sama seperti varian Agya lainnya memiliki sabuk pengaman 3-titik buat penumpang tengah di jok belakang. Ayla 1.2 R Deluxe A/T dan semua varian Ayla tidak ada. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa