Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Desain Ayla 1.2 L dan 1.0 L

Aditya Maulana - Senin, 10 April 2017 | 08:45 WIB
Daihatsu luncurkan New Ayla dengan pilihan mesin 1,0 liter dan 1,2 liter
Aditya Maulana/Otomania
Daihatsu luncurkan New Ayla dengan pilihan mesin 1,0 liter dan 1,2 liter

Jakarta, Otomania.com - Daihatsu Ayla sekarang ini tersedia dua varian. Pertama mesin 1.000 cc atau sama seperti model sebelumnya, dan kedua menggendong jantung pacu berkapasitas 1.200 cc.

Secara kasat mata, tipe 1.000 cc dengan 1.200 cc sangat mudah dibedakan. Cukup melihat desain eksterior, terutama bagian wajah, karena dibuat berbeda.

Versi 1.0-liter, ubahan dari model sebelumnya tidak terlalu signifikan. Hanya pada bagian gril, dan bemper depan serta belakang. Sementara mesin 1.2-liter, selain gril dan bemper, kap mesin serta lampu utama dibedakan.

Menurut Mark Yoshua Widjaja, Chief Designer Astra Daihatsu Motor (ADM), Ayla generasi kedua ini sudah tersedia dalam satu paket. Maksud dia, varian 1.0-liter dibuat tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, sedangkan 1.2-liter versi modifikasi.

Daihatsu Ayla 1.0-liter
Aditya Maulana - Otomania
Daihatsu Ayla 1.0-liter

"Tetapi yang 1.0-liter desainnya juga apik, itu konsep desain dasarnya seperti itu. Konsumen yang suka modifikasi, kita berikan desain yang 1.2-liter ini," ujar Mark di kawasan Sunter, Jakarta Utara akhir pekan lalu.

Dijelaskan Mark, pembuatan desain seperti itu juga berkat masukan dari konsumen. Sebab, ADM kata dia tidak mungkin membuat atau mendesain mobil yang tidak memperhatikan selera konsumen di Indonesia.

"Kita punya tim riset dan pengembangan serta desain sendiri di Indonesia. Jadi kami bisa lebih tahu bagaimana seleranya. Kami yakin juga Ayla terbaru ini bisa diterima oleh konsumen," kata Mark.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa