Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apakah Ayla Lawas Bisa Pakai Muka Baru?

Aditya Maulana - Sabtu, 8 April 2017 | 09:42 WIB
Daihatsu New Ayla dengan pilihan mesin 1.000 cc.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Daihatsu New Ayla dengan pilihan mesin 1.000 cc.

Jakarta, Otomania.com - Tampilan depan Daihatsu Ayla tipe mesin 1.000 cc dengan 1.200 cc punya banyak perbedaan. Ubahan utama, bisa dilihat terjadi pada bagian gril, bumper, lampu utama, hingga bentuk kap mesin.

Ayla 1.200 cc punya tampang lebih sporty dan gagah, sementara versi 1.000 cc lebih maskulin dengan sentuhan gril garis tiga berbalut krom. Kabar baiknya, pengguna Ayla model lama bisa menggunakan gril dan bumper terbaru.

"Tetapi hanya untuk Ayla 1.0-liter saja, kalau yang 1.2-liter tidak bisa, karena harus ganti kap mesin," kata Mark Yoshua Widjaja, Chief Designer ADM di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (7/4/2017).

Kap mesin Ayla 1.000 cc dan 1.200 cc, kata Mark berbeda. Sebab, lampu utama kedua varian dibuat beda. "Tetapi saya tidak tahu berapa harganya kalau ganti gril dan bumper baru. Yang jelas lebih mahal beli satuan," kata Mark.

Di tempat sama, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Head Office Supranoto menambahkan, seluruh aksesori dan onderdil Ayla terbaru sudah siap didistribusikan ke seluruh jaringan penjualan.

"Untuk unit kita sudah distribusikan, begitu juga dengan aksesori lengkap akan tersedia di diler-diler kami," kata Supranoto.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa