Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa Daihatsu Masih "Pede" dengan Ayla 1.0L ?

Aditya Maulana - Sabtu, 8 April 2017 | 08:03 WIB
Daihatsu Ayla 1.2-liter
Aditya Maulana - Otomania
Daihatsu Ayla 1.2-liter

Jakarta, Otomania.com - Pertama muncul pada 2013, Daihatsu Ayla hadir dengan satu pilihan mesin, yaitu 1.000 cc, 3-silinder. Seiring permintaan pasar, merek asal Jepang itu pun menambah varian mesin 1.2-liter, 4-silinder.

Lantas, kenapa varian 1.000 cc tetap dipertahankan, bahkan secara target penjualan lebih besar ketimbang 1.200 cc? Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menjelaskan, masing-masing punya pasar tersendiri.

"Ayla 1.0-liter ada pasarnya, begitu juga dengan 1.2-liter yang juga ada pasarnya," ucap wanita yang akrab disapa Amel di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (7/4/2017).

Target konsumen buat Ayla 1.000 cc, lanjut Amel, keluarga muda yang baru pertama kali membeli mobil. Calon pembeli seperti itu, membutuhkan harga lebih terjangkau, oleh sebab itu tipe 1.0-liter tetap dihadirkan.

Sementara Ayla 1.200 cc, anak muda atau keluarga muda dan punya orang tua kaya sehingga mampu membelikan mobil kepada buah hatinya. "Konsumen yang seperti ini membutuhkan mobil yang tidak hanya sekedar mobil keluarga, tetapi performa yang mumpuni," ujar Amel.

Mengenai target penjualan, secara total Ayla dipatok 3.000 unit. Komposisinya, Ayla 1.000 cc sebanyak 2.000 unit, dan Ayla 1.200 cc 1.000 unit.

"Kami rasa target itu yang cukup masuk diakal dengan kondisi ekonomi seperti ini," kata dia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa