Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Ayla Jadi Beda Tipis dengan Sigra

Aditya Maulana - Sabtu, 8 April 2017 | 09:03 WIB
New Astra Daihatsu Ayla dengan pilihan mesin 1,0 liter dan 1,2 liter
Aditya Maulana/Otomania
New Astra Daihatsu Ayla dengan pilihan mesin 1,0 liter dan 1,2 liter

Jakarta, Otomania.com - Daihatsu saat ini punya dua model di segmen mobil murah (low cost green car/LCGC). Pertama, Ayla berkapasitas 5-penumpang, serta Sigra dengan 7-penumpang, keduanya sama-sama punya dua pilihan mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.2000 cc.

Berkat ubahan ini, Ayla otomatis naik kelas karena punya pilihan mesin 1.2-liter. Namun, secara harga sangat bersinggungan dengan saudaranya, yaitu Sigra.

Banderol Ayla 1.0-liter terbaru Rp 92,5 juta hingga Rp 132,8 juta, sedangkan varian 1.2-liter Rp 125, 25 juta sampai Rp 146,25 juta on the road Jabodetabek.

Melihat daftar harga Sigra, tipe paling murah dijual Rp 108,9 juta (1.0-liter), dan termahal Rp 149,65 (1.2L R A/T) juta on the road Jabodetabek.

Harga Daihatsu Sigra naik
Stanly/KompasOtomotif
Harga Daihatsu Sigra naik

Dari rentang harga ini, jelas ada irisan yang pasti di antara kedua model. Meski begitu, menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), menyatakan kalau masing-masing punya target pasar berbeda.

"Karakter konsumen di segmen ini berbeda-beda, ada yang suka 5-penumpang, ada juga yang 7-penumpang," kata Amelia saat berbincang dengan Otomania.com di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (7/4/2017).

Konsumen yang suka mobil kota (city car) dengan tenaga lebih, tersedia Ayla 1.2-liter, dan MPV 7-penumpang harga terjangkau bisa pilih Sigra. "Kami yakin tidak akan saling makan, itu sudah kami pikirkan," kata dia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa