Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Calya-Sigra, Suzuki Siapkan SUV Jadi LCGC?

Febri Ardani Saragih - Jumat, 10 Februari 2017 | 08:25 WIB
Suzuki Ignis
Caradvice
Suzuki Ignis

Jakarta, Otomania – Rupanya ide MPV 7-penumpang berbasis Karimun Wagon R belum pasti jadi produk baru Suzuki untuk kelas Low Cost Green Car (LCGC). Sinyal yang muncul, Suzuki Indomobil Sales (SIS) kemungkinan merancang SUV mini atau crossover kecil namun muat tujuh penumpang.

Alternatif dari MPV 7-penumpang LCGC jadi poin penting untuk menghindari tarung langsung dengan tiga model yang sudah ada yaitu Daihatsu Sigra, Toyota Calya, dan Datsun GO+. Masalah utamanya adalah kekuatan produk Daihatsu Sigra dan Toyota Calya sudah terbukti sukses membuka pasar baru bahkan mampu menyerap pembeli model city car LCGC.

Direktur Marketing SIS 4W Donny Saputra, mengatakan, perusahaan tertarik dan sedang mengembangkan model LCGC baru dengan jok tiga baris. Namun dia menjelaskan akan hadir membawa alternatif. 

“Kalau kami masuk ke LCGC tiga baris tentunya kami harus membawa penawaran yang berbeda dengan yang ada sekarang,” kata Donny di Bogor, Rabu (8/2/2017).

Sosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu.
Agung Kurniawan
Sosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu.
Spekulasinya, SUV mini baru itu bakal berbasis Karimun Wagon R. Ciri khasnya, selain mampu menampung tujuh penumpang, bodinya punya ground clearance tinggi. Ide radikal lain, crossover mungil Ignis 5-penumpang yang bakal meluncur bulan depan bakal dirancang untuk 7-penumpang dan dirakit lokal sebagai salah satu syarat produk LCGC.

Mana yang benar? Atau ada ide lain yang sudah disiapkan SIS? Donny enggan membeberkan strategi apa untuk tambahan model Suzuki di LCGC. 

“Belum bisa bilang. Tunggu masih kami bungkus rapi dulu,” ucap Donny.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa