Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desainer Daihatsu Kerja Keras Rancang Ayla Terbaru

Aditya Maulana - Senin, 10 April 2017 | 09:29 WIB
Orang yang mendesain Daihatsu Ayla.
Aditya Maulana - Otomania
Orang yang mendesain Daihatsu Ayla.

Jakarta, Otomania.com - Ayla merupakan salah satu model Daihatsu yang didesain, dikembangkan, serta diproduksi di Indonesia. Mengenai desain, dibuat oleh Mark Yoshua Widjaja sebagai Chief Designer, dan dibantu delapan orang lainnya.

Mark yang merupakan lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) jurusan Desain Produk Industri angkatan 1998 itu menjelaskan, banyak tantangan untuk mendesain Ayla generasi kedua, terutama varian mesin 1.200 cc.

Sebab, banyak ubahan yang dilakukan, dan faktor utama desainnya itu dituntut harus sesuai dengan selera konsumen orang Indonesia. Sehingga, kata Mark tim desainer harus berpikir keras mewujudkan dari guratan kertas ke produk produksi massal.

"Hal baru itu seperti kita mendesain ulang kap mesin, bemper, gril, hingga lampu utama," kata Mark di kawasan Sunter, Jakarta Utara akhir pekan lalu.

Namun, dikatakan Marks cukup puas dengan hasilnya. Bahkan dia juga menegaskan semua didesain oleh orang Indonesia, dan untuk konsumen di Tanah Air, sehinga harapannya bisa lebih mudah diterima calon pembeli.

"Kita hanya butuh bantuan orang Jepang untuk menyetujui desainnya saja. Saya dan tim bangga bisa membuat Ayla seperti yang sekarang ini," kata dia.

Proses desain, dari awal hingga selesai memakan waktu kurang lebih sekitar 1,5 tahun. "Proses itu cukup panjang, karena kami ingin memberikan yang terbaik buat konsumen," ucap Mark.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa