Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza, Mobil Toyota Paling Dicari di Internet

Febri Ardani Saragih - Senin, 17 April 2017 | 13:30 WIB
Toyota Grand New Avanza.
Toyota Astra Motor (TAM)
Toyota Grand New Avanza.

Jakarta, Otomania.com – Pamor Toyota Avanza di dunia maya belum surut. Menurut Toyota Astra Motor (TAM), MPV kecil berpenggerak roda belakang itu masih di urutan nomor satu dalam pencarian seluruh mobil Toyota di internet.

“Yang paling banyak dicari, walaupun sekian banyak model baru, adalah Avanza. Baik mencari dalam mobil baru, pengganti mobil,” kata Head of Media Relation TAM Dimas Aska saat konferensi pers hasil penelitian Google Indonesia tentang pola pembelian mobil di internet, Rabu (12/4/2017).

Menurut Dimas, salah satu alasan mengapa orang bisa menentukan mobil pilihan karena informasinya banyak tersedia. Itulah alasan Avanza masih laris, sampai sekarang walau sudah muncul Calya.

Hasil penelitian Google Indonesia mendapati bahwa sebagian besar pembeli mobil baru mencari informasi di internet. Kelompok itu menggunakan ponsel sebagai akses utamanya.

Pola masyarakat membeli mobil baru tengah berubah, diler bukan lagi pilihan utama buat mendapatkan informasi. Pada masa depan, transaksi tanpa tatap muka bukan tidak mungkin dilakukan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa