Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa “Keyword” Populer untuk Cari Mobil Baru di Google?

Febri Ardani Saragih - Rabu, 12 April 2017 | 17:31 WIB
Penelurusan mobil baru 2017 di Google.co.id
Google.co.id
Penelurusan mobil baru 2017 di Google.co.id

Jakarta, Otomania.com – Di Indonesia, Google adalah mesin pencari populer yang digunakan masyarakat untuk mendapatkan informasi apapun, tidak terkecuali soal mobil baru. Nah, dari begitu banyaknya kata yang digunakan saat penelusuran, mana yang paling favorit?

Pertanyaan itu sepertinya sensitif buat Google Indonesia. Ketika ditanyakan saat konferensi pers penelitian soal pola pembelian mobil baru lewat internet, di Jakarta, Selasa (11/4/2017), pihak Google Indonesia tidak mau menjawabnya secara pasti.

“Kalau keyword sendiri memang kami tidak bisa bagikan, cuma memang kalau dari kami keyword itu terbagi menjadi dua, brand dan generic,” kata Abraham Jordan Hutagalung, Industry Manager Google Indonesia.

Baca: Diler harus adaptasi soal tren beli mobil online

Abraham menjelaskan contoh keyword brand. Saat orang mencari harga produk tertentu, misalnya Agya, nama merek (Toyota) pasti tertulis. Sedangkan untuk generic, keyword tanpa brand. Abraham mengatakan generic misalnya “SUV terbaik” atau "harga MPV murah 2016”.

“Secara persentase generik lebih besar, mungkin karena setiap orang masih saling membandingkan,” katanya.

Keyword brand bakal lebih sering digunakan ketika dalam periode tertentu. Contoh yang diberikan saat peluncuran produk baru atau gelaran pameran otomotif. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa