Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Indonesia Serahkan Unit Pertama i8 Pekan ini

Febri Ardani Saragih - Senin, 17 April 2017 | 08:45 WIB
BMW i8 Protonic Red
BMWblog.com
BMW i8 Protonic Red

Jakarta, Otomania.com – BMW Group Indonesia sudah membuka diri buat konsumen yang mau memesan mobil sport hibrida i8 sejak Agustus tahun lalu. Pekan ini, unit pertama pesanan konsumen bakal diserahkan dalam seremoni khusus.

BMW Group Indonesia memang selalu bungkam ketika ditanya wartawan ada berapa orang pemesan i8. Namun, penyerahan unit seharga Rp 3,5 miliar off the road itu bakal jadi bukti keseriusan, bukan hanya untuk konsumen tapi juga internal perusahaan yang sudah menyiapkan layanan purna jual.

BMW i8
Febri Ardani/Otomania
BMW i8
Dalam undangan yang Otomania terima disebut ada satu unit yang sangat unik, warnanya khusus yaitu Protonic Red. Warna itu menjadi satu-satunya di Indonesia. Penyerahan unit akan dilakukan sendiri oleh Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim pada 20 April 2017.

BMW i8 diproduksi di pabrik di Leipzig, Jerman. Sama seperti i8 yang menjunjung ramah lingkungan, pabrik itu mendapatkan tenaga dari empat turbin angina. Dibanding rata-rata pabrik BMW di seluruh dunia, proses pembuatan i8 di pabrik Leipzig menghemat 50 persen energi dan 70 persen air.

BMW i8 memiliki dua sumber tenaga, yaitu mesin 3-silinder 1.5L twin turbo dan motor listrik. Kombinasi keduanya menghasilkan 362 tk dan torsi 570 Nm. Mobil dengan tampang eksotis ini mampu membelah angin dari 0 – 100 kpj hanya dalam 4,4 detik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa