Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Pintar Pilih "Head Unit" Bekas

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 15 April 2017 | 11:03 WIB
Head unit yang terdiri dari berbagai macam merek di bursa audio bekas di Pasar Taman Puring.
Ghulam/Otomania
Head unit yang terdiri dari berbagai macam merek di bursa audio bekas di Pasar Taman Puring.

Jakarta, Otomania.com – Bagi pemilik mobil, fasilitas hiburan selama dalam perjalanan jadi kebutuhan wajib. Saat ini beragam perangkat hiburan atau head unit bisa dipilih di pasaran, mulai yang murah hingga mahal, baru, hingga bekas.

Untuk kategori terakhir, bisa jadi solusi pemilik mobil yang ingin meningkatkan kualitas audionya. Namun memilih perangkat audio bekas perlu perhatian tersendiri.

“Memilih head unit bekas sebenarnya cukup mudah. Calon konsumen pertama kali harus memeriksa kondisi fisik perangkat head unit tersebut,” ucap Dwi Nur Ahmadi dari Braling Teknik Audio, MGK Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Pada tahap ini calon konsumen harus memeriksa kondisi perangkat audio dari sisi luar. Setelah itu memastikan semua tombol dalam perangkat head unit berfungsi sempurna

Untuk head unit double DIN menggunakan layar sentuh, pemeriksaan dengan menekan seluruh bagian layar dan menu. Pemeriksaan ini untuk melihat di setiap bagian layar berfungsi dengan baik atau tidak termasuk melihat apakah ada dead pixel pada layar.

“Setelah itu sesuaikan dengan dana yang tersedia. Saat ini head unit bekas juga sudah menawarkan beragam fitur sesuai keinginan calon konsumen,” ucap Dwi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa