Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlukah "Sunroof" Dilapis Kaca Film?

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 13 April 2017 | 17:11 WIB
Sunroof Kia Sorento
Leftlanenews
Sunroof Kia Sorento


Jakarta, Otomania.com – Produk mobil terbaru saat ini memiliki pilihan fitur kaca di atap atau sunroof. Fitur sunroof ini dapat dibuka agar pengemudi dapat merasakan udara di luar serta meningkatkan kemewahan dalam kabin.

Meski jenis kaca yang digunakan biasanya sudah memiliki fitur penolak panas, pemilik mobil dengan kaca sunroof sering bertanya apakah perlu memberi tambahan kaca film pada fitur ini.

“Sebaiknya tetap diberi kaca film. Pasalnya sinar matahari cukup kuat dari atas, pemasangan kaca film mampu meredam terik sinar matahari,” ucap April dari V-Two Film, MGK Kemayoran, (12/4/2017).

Selain itu manfaat lain menggunakan kaca film pada sunroof adalah memberikan perlindungan tambahan. Kaca sunroof beresiko pecah terkena benda dari luar seperti batu atau benda lain.

“Kalau kaca terkena benda dari luar dan pecah, tidak langsung jatuh berantakan ke kabin. Kaca film akan menahan pecahan kaca tersebut,” ucap April.

Biaya untuk pemasangan kaca film pada sunroof sekitar Rp 800 ribu untuk kaca film mutu baik. Untuk panoramic roof yang ukurannya lebih besar, konsumen cukup sediakan dana Rp 2,5 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa