Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Kaca Film Mobil dengan UV400

Aditya Maulana - Rabu, 1 Februari 2017 | 18:30 WIB
Contoh pemasangan kaca film mobil di gerai Griya Auto Film yang berada di MGK
Aditya Maulana
Contoh pemasangan kaca film mobil di gerai Griya Auto Film yang berada di MGK

Jakarta, Otomania - Sebelum memasang kaca film pada mobil, Anda harus memperhatikan ukuran radiasi ultraviolet (UV). Sebab jenisnya cukup beragam, mulai UV100 hingga tertinggi, yaitu UV400.

Masing-masing besaran nilai itu punya daya serap sinar matahari berbeda-beda. Semakin besar, maka mampu melindungi pengemudi dan penumpang dengan baik dari cahaya ultraviolet alias ultra ungu.

Buat yang mencari spesifikasi kaca film tertinggi, sekarang sudah banyak. Salah satunya bisa berkunjung ke MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Agus Setiadi, pemilik Griya Auto Film menawarkan kaca film dengan UV400 bermerek Glace Window Film. Menurut dia, pengguna mobil baru banyak yang memasang, dan harganya pun diklaim terjangkau.'

"Bagus buat mobil karena mampu melindungi penumpang dan pengemudi, serta barang di kabin," kata Agus kepada Otomania belum lama ini.

Baca: Cara Memilih Kaca Film Mobil Berdasarkan Radiasi UV

Mengenai harga, lanjut Agus dijual mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 3,5 juta. Perbedaan itu dilihat juga dari jenis dan model mobil, semakin besar tambah mahal.

Sementara itu, Hanif pedagang kaca film lain di MGK Kemayoran mengatakan, selain Glace, ada juga merek Iceberg. Namun, harganya sedikit lebih mahal.

"Untuk mobil sekelas Alphard Rp 5,5 jutaan, dan MPV biasa Rp 4,5 jutaan," kata Hanif saat ditemui Otomania belum lama ini.

Keunggulannya kurang lebih sama, yaitu melindungi pengemudi dan penumpang dari gelombang sinar UV, apalagi ketika siang hari.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa