Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan-jalan di Pusat R&D Terbaru Daihatsu [VIDEO]

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 11 April 2017 | 08:45 WIB
Pusat R&D terbaru milik Daihatsu di Indonesia
Otomania/Setyo Adi
Pusat R&D terbaru milik Daihatsu di Indonesia

Jakarta, Otomania.com - Pusat penelitian dan pengembangan (R&D) produsen otomotif dunia biasanya terletak di negara asal produsen. Disana mereka mengembangkan produk untuk dijual di berbagai pasar di seluruh dunia.

Namun kini, tidak perlu pergi ke luar negeri lagi untuk melihat pusat R&D pabrikan otomotif karena salah satunya sudah hadir di Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin (10/4/2017), meresmikan pusat R&D mereka di Karawang Timur, Jawa Barat.

Pusat R&D yang berdiri di atas tanah seluas 25 hektar ini, terdiri dari tiga bagian yakni Design Building (pusat pengembangan desain), Engineer Building (pusat pengujian simulasi) serta Test Course. Fasilitas ini sudah mulai dibangun sejak 2011 lalu dan memiliki nilai investasi hingga Rp 1 Triliun.

Dari pusat R&D ini beberapa produk sudah dirasakan masyarakat Indonesia diantaranya desain Xenia, Terios, Sigra dan yang terbaru adalah Ayla yang baru saja diperkenalkan pekan lalu. Tim desain Daihatsu ini juga yang bertanggung jawab terhadap kelahiran Ayla saat pertama kali hadir dalam wujud A Concept di pameran otomotif 2011 lalu.

Seperti apa suasana di tempat pengujian ini. Simak video Otomania berikut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa