Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usia Pakai Ban SUV Bridgestone Tambah Panjang

Febri Ardani Saragih - Senin, 10 April 2017 | 19:08 WIB
Bridgestone Alenza 001 khusus SUV.
Bridgestone Tire Indonesia
Bridgestone Alenza 001 khusus SUV.

Karawang, Otomania.com – Bridgestone Tire Indonesia meluncurkan produk baru ban untuk SUV, Alenza 001, pada Senin (10/4/2017). Beginilah cara Bridgestone mempersiapkan diri menyambut tren penjualan SUV yang meningkat belakangan.

Alenza 001 adalah ban kelas premium. Pengembangannya dilakukan atas kekurangan model sebelumnya. Tiga sektor yang ditingkatkan yakni pada performa di jalan basah, kemampuan pengereman, dan usia pemakaian.

Alenza 001 dirancang pakai struktur multi-round block. Kedua sisi di telapak dibuat membulat, tujuannya agar tekanan pada bagian tengah tapak meningkat. Selain itu juga mencegah sisi ban melipat ke dalam saat pengereman.

Cara Bridgestone membuat Alenza 001 makin tahan lama dengan menambahkan alur kecil 3D M-Shaped di bagian tengah melalui cross-section ban. Desain pola tapak mengurangi keausan tidak biasa dengan mengurangi pergerakan telapak ban. Usia pakai Alenza 001 bertambah 11 persen dari ban khusus SUV dari Bridgestone lainnya.

Ada tiga ukuran Alenza 001, yaitu 225/60 R17 99V, 235/55 R18 104V, dan 235/55 R19 101W.

“Meningkatnya populasi dan tipe mobil SUV di jalanan Indonesia, membuat kami merasa perlu memperkenalkan ALENZA 001 di pasar mobil Indonesia. Produk ini merupakan produk ban premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil SUV kelas premium juga,” ujar Toshihiro Fujiki, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, dalam siaran resminya. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa