Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjelasan Honda Soal Motor yang Tertukar di Parkiran

Setyo Adi Nugroho - Senin, 10 April 2017 | 08:05 WIB
Lahan parkir motor di Hottel Pullman dan Wisma Nusantara.
Jessi Carina
Lahan parkir motor di Hottel Pullman dan Wisma Nusantara.

Jakarta, Otomania.com – Kasus sepeda motor yang tertukar dan bisa dioperasikan meski kuncinya berbeda, membuat banyak orang bertanya-tanya. Sebagian mempercayai kunci sepeda motor berbeda-beda, sebagian lagi, dengan pengalaman, mengungkapkan bahwa hal tersebut mungkin terjadi.

Menurut Endro Sutarno, Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan kejadian seperti ini memang bisa terjadi. Ini biasanya terjadi karena kebetulan.

“Kunci seperti di Vario 125 dan 150 itu pasti ada nomor di batang anak kunci. Misalnya saja PO43. Kalau motor teman yang lain kebetulan nomornya juga sama, bisa masuk,” ucap Endro yang dihubungi Minggu, (9/4/2017).

Produsen sepeda motor memproduksi jutaan kunci dengan beragam nomor seri dan sudah mengusahakan bahwa antar satu kunci dengan yang lain tidak akan bertemu. Tapi kejadian seperti di media sosial ini benar-benar satu kebetulan.

Di luar biker yang tidak fokus kemudian tanpa sadar menaiki motor orang lain, kejadian seperti ini juga dapat terjadi karena kerusakan bagian kunci. Ini bisa membuat kunci apa saja bisa menghidupkan motor.

“Kalau sudah los atau sleg, pakai apa saja bisa membuat motor menyala. Itu akibat kerusakan kunci,” ucap Endro.

Kejadian motor yang tertukar terekam kamera pengawas dan viral di media sosial. Peristiwa ini sempat membuat netizen kebingungan karena merasa kunci kontak berbeda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa