Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Sembarangan Bisa Beli Mercy Seperti Punya Presiden

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 7 April 2017 | 13:48 WIB
Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz.
Ican Ihsannuddin
Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz.

Jakarta, Otomania.com – Bicara mobil mewah yang identik dengan kenyamanan, Mercedes-Benz S600 ada dalam daftar mobil pilihan tersebut. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bahkan sudah menyediakan daftar harganya bagi yang berminat.

Lantas bagaimana dengan model khusus yang juga digunakan Presiden Jokowi alias S600 Pullman Guard? Mobil ini memiliki spesifikasi anti peluru dan perlindungan serangan senjata lain.

“Khusus varian S600 dengan kriteria khusus seperti tipe Guard tidak kami tawarkan harganya. S600 ini sesuai dengan permohonan khusus saja,” ucap Dennis Kadaruskan, Departemen Manager Public Relation PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kamis (6/4/2017).

Dennis mengungkapkan untuk tipe kendaraan yang digunakan kepala negara memang tidak bisa dijual sembarangan. Pihak ATPM akan melakukan pengecekan secara mendalam hingga latar belakang calon konsumennya.

“Tidak bisa sembarangan orang. Kita lihat siapa orangnya dan ada proses khusus menangani konsumen mobil seperti. Bukan tidak menutup kemungkinan untuk beli mobil ini tapi untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Dennis.

Dari daftar harga Mercedes-Bens terbaru yang dari tipe S-Class saat ini tertera S 500 L di banderol Rp 3,599 miliar dan AMG S 63 Coupe jadi paling mahal dengan banderol harga Rp 6,059 miliar. Ini belum termasuk pajak barang mewah yang akan dikenakan nantinya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa