Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Punya CR-V Diesel untuk Indonesia?

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 7 April 2017 | 07:45 WIB
Honda CR-V 7-seater tampil di Bangkok International Motor Show 2017.
paultan.org
Honda CR-V 7-seater tampil di Bangkok International Motor Show 2017.

Jakarta, Otomania.com – Ada yang menarik dari acara press conference persiapan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Kamis (6/4/2017). Pihak penyelenggara dalam selebaran resmi mengenai kerja sama dengan Blibli.com sebagai mitra e-commerce tahun ini, menyinggung model-model kendaraan yang akan hadir dalam pameran.

Salah satunya yang disebutkan secara gamblang adalah Honda CR-V bermesin diesel. Pihak Honda yang memaparkan presentasi kegiatan Honda selama IIMS 2017 mendatang hanya menyebutkan akan membawa model terbaru.

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) yang berada dalam acara press conference tersebut masih menutup informasi mengenai produk baru yang akan hadir di pameran IIMS 2017 nanti.

“Belum bisa bilang. Tunggu nanti. Tunggu saat press conference,” ucap Julian Karfili, Asisten Public Relation PT HPM.

Ketika ditanyakan langsung kepada Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) mengenai rencana ini, ia masih menutup keran informasi.

“Tunggu saja ya, belum dapat saya jawab saat ini,” ucap Jonfis saat dihubungi Otomania, Kamis (6/4/2017).

Dashboard dan cluster, tidak ada tuas perseneling, diganti dengan tombol.
paultan.org
Dashboard dan cluster, tidak ada tuas perseneling, diganti dengan tombol.

Selama ini pihak HPM selalu mengedepankan pilihan bensin karena mesin diesel memiliki masalah dengan pasokan bahan bakar bermutu. Namun pihak HPM juga tidak pernah menutup kemungkinan diesel akan dihadirkan di Indonesia, tentu dengan alasan dan waktu yang tepat.

CR-V terbaru telah hadir di Thailand pada akhir Maret lalu di ajang Bangkok Motor Show 2017. Di negeri Gajah Putih tersebut, SUV andalan Honda ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni bensin 2.4L DOHC i-VTEC dan 1.500 cc Turbo kemudian diesel 1.600 cc i-DTEC.

Mesin diesel ini cukup menarik perhatian karena dipasangkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Di atas kertaa, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 160 tk pada putaran 4.000 rpm dan torsi sebesar 350 Nm di 2.000 rpm.

Belum bisa dipastikan apakah Honda akan menjual varian ini nantinya atau hanya akan menjadikan model diesel ini sebagai salah satu unit pajangan di pameran tahunan IIMS 2017 yang akan diselenggarakan 27 April hingga 7 Mei mendatang.

Jika benar ditawarkan di Indonesia, menarik melihat pasar SUV tujuh penumpang ini dihiasi pilihan mesin diesel berkubikasi kecil. Ini tentunya menjadi pilihan penggemar SUV yang selama ini ingin produk Honda menggunakan mesin diesel.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa