Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP di Indonesia Bisa Diadakan di 2 Sirkuit Berbeda

Aditya Maulana - Kamis, 6 April 2017 | 15:25 WIB
Para pebalap MotoGP (kanan-kiri), Scott Redding (Octo Pramac), Marc Marquez (Repsol Honda), Mike Jones (Avintia), dan Cal Crutchlow (LCR Honda) memacu motor mereka pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Para pebalap MotoGP (kanan-kiri), Scott Redding (Octo Pramac), Marc Marquez (Repsol Honda), Mike Jones (Avintia), dan Cal Crutchlow (LCR Honda) memacu motor mereka pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).

Jakarta, Otomania.com - Sejak tahun lalu Indonesia disebut-sebut akan menjadi tempat  diberlangsungnya MotoGP. Setelah Sirkuit Sentul, kini muncul nama baru seperti Jakabaring Palembang, Lido (Bogor), dan terakhir Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tetapi, semuanya belum dapat kepastian dari Dorna Sport mengenai kapan bisa menjadi salah satu tuan rumah MotoGP. Sebab, sampai sekarang Sirkuitnya belum ada yang dibangun, kecuali Sentul, namun tetap harus renovasi total.

Lantas, pertanyaannya apakah MotoGP di Indonesia nantinya bisa diadakan di dua Sirkuit berbeda seperti di negara lain yang satu musim jadi tuan rumah dua kali?

Menurut pengamatan Matteo Guerinoni sebagai komentator MotoGP di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, kemungkinan selalu ada, asal penyelenggara MotoGP, dalam hal ini Dorna menyetujui.

"Semuanya tergantung dari Dorna, mungkin kalau Indonesianya serius bisa jadi," kata Matteo saat dihubungi Otomania.com. Kamis (6/4/2017).

Matteo melanjutkan, seperti di Italia dan Spanyol dalam satu tahun ada dua sampai tiga kali MotoGP berlangsung di Sirkuit berbeda. Sehingga, Indonesia juga kemungkinan besar punya peluang yang sama.

"Tetapi kalau menurut saya jangan terlalu muluk-muluk. Satu tempat saja dulu yang penting jadi, jangan kebanyakan rencana tetapi kenyataannya tidak ada," ujar pria asal Italia itu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa