Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Motor Roda Tiga "Mewah" vs Listrik

Aditya Maulana - Jumat, 17 Maret 2017 | 07:15 WIB
Sepeda motor roda tiga listrik yang sedang viral di internet.
istimewa
Sepeda motor roda tiga listrik yang sedang viral di internet.

Jakarta, Otomania.com - Sepeda motor roda tiga mendadak viral di internet. Sebab, selain tampilannya lumayan menarik, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, yaitu mulai Rp 20 jutaan, sehingga menarik minat masyarakat luas.

Terbaru, muncul juga motor roda tiga listrik yang dijual oleh distributor dari Surabaya, Jawa Timur. Secara harga lebih mahal, yakni Rp 32,5 juta.

Perlu diketahui, kedua motor roda tiga yang sedang menjadi perbincangan publik itu berbeda. Bicara spesifikasi, harga, hingga kebenaran penjual tidak sama, karena versi listrik bisa dikatakan benar dijual.

Motor roda tiga yang diposting Wuryandari di media sosial.
istimewa
Motor roda tiga yang diposting Wuryandari di media sosial.

Lain halnya dengan versi "mewah" yang semua pedagangnya saat dihubungi tim Otomania.com tidak mau ditemui secara langsung. Metode pembayarannya mengutamakan sistem transfer alias tidak mau cash on delivery (COD).

Bicara mengenai spesifikasi, versi "mewah" dibekali mesin bensin dengan transmisi matik dan interiornya terlihat lebih komplet karena sudah dilengkapi televisi, USB, hingga pendingin kabin (AC).

Sementara model listrik yang dijual sedikit lebih mahal, dilengkapi aki kering berkapasitas 48V-20 A, dinamo 1.000 watt. Jika baterai terisi penuh, maka bisa berjalan sejauh 50 km dan punya daya angkut 125 kg, dan mengenai kecepatan, diklaim maksimal hanya 40 kpj.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa