Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjual Motor Roda Tiga "Mewah" Muncul Lagi di Batam

Aditya Maulana - Selasa, 14 Februari 2017 | 06:51 WIB
Motor China tiga roda viral.
thereporter.my
Motor China tiga roda viral.

Jakarta, Otomania.com - Selain Kediri, Malang, Jawa Timur, Pekanbaru, dan Riau, penjual sepeda motor roda tiga "mewah" muncul lagi di Batam. Harga yang ditawarkan Rp 15 juta atau lebih mahal dari yang dijual di Pekanbaru.

Tim redaksi Otomania.com berhasil mendapatkan informasi itu di media sosial. Setelah berbincang dengan penjual motor itu melalui Blackberry Messenger (BBM), modus yang ditawarkan kepada konsumen sama seperti kota lain.

Penjual itu mengaku sebagai importir motor roda tiga. Motor yang dia jual diimpor dari Singapura. Ketika ditanya soal sistem pembayarannya, opsi beli langsung atau bertemu (cash on delivery/COD) bisa dilakukan.

Baca: Hati-hati jika Niat Beli Motor Roda Tiga "Mewah"

"Kita utamakan COD, tetapi rata-rata semua yang beli dikirim," kata penjual itu yang namanya kami rahasiakan.

Dijelaskan penjual itu, motor belum bisa dilihat oleh calon pembeli karena unitnya baru diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2017. "Jadi nanti setelah beli akan dapat faktur terlebih dulu, surat-surat lain menyusul setelah launching," kata dia lagi.

Lantas, ketika diminta untuk tetap bertemu langsung, importir itu tetap tidak mau. Penjual itu mengatakan, unitnya terbatas, tersisa tiga lagi.

Baca: Diler Motor Roda Tiga "Mewah" di Malang Juga Fiktif!

"Jadi kalau mau beli, mending sekarang karena besok dipastikan motor sudah habis, karena banyak yang beli. Kalau mau, bayar tanda jadi dulu minimal Rp 1 juta, nanti motor saya simpan," ucap importir itu.

Nah, Anda semua yang punya rencana membeli motor itu disarankan tetap berhati-hati, dan pastikan dulu kebenarannya. Tim Otomania.com akan terus mencari tahu, apakah ini modus penipuan atau benar penjual itu importir resmi dari motor roda tiga "mewah".

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa