Alasan Chevrolet Trax Minus Mesin Diesel

Febri Ardani Saragih - Jumat, 7 April 2017 | 07:25 WIB
Chevrolet Trax 2017.
Febri Ardani/Otomania
Chevrolet Trax 2017.

Jakarta, Otomania.com – Beda dibanding model Chevrolet yang lain, Captiva dan Trailblazer, SUV ringkas Trax di Indonesia tidak punya pilihan mesin diesel. Menurut General Motors (GM) Indonesia, pilihan mesin diesel belum populer untuk kelas SUV ringkas.

Trax di dalam negeri hanya ditawarkan satu pilihan mesin, yakni bensin 1.4L turbo berkompresi 9,5:1. Tenaga yang dihasilkan 140 tk dan torsi 200 Nm. Berkat mesin itu, posisi Trax jadi unik sebab tidak ada kompetitor yang pakai mesin sama.

Mesin bensin 1.4L turbo Chevrolet Trax 2017.
Febri Ardani/Otomania
Mesin bensin 1.4L turbo Chevrolet Trax 2017.

Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta, menjelaskan, sudah melakukan studi pasar di Indonesia. Kesimpulannya, dari pertumbuhan pasar SUV di dalam negeri, segmen yang paling berkembang adalah kelas bawah alias ukuran ringkas yang membutuhkan mesin bensin.

“Di kategori SUV lebih besar seperti Trailblazer atau (Toyota) Fortuner, model 7-penumpang, kami melihatnya pas dengan mesin diesel. Tetapi untuk kategori medium dan ringkas lebih condong ke bensin, karena itu kami mendekati dengan memberikan yang konsumen mau. Itulah sebabnya Trax punya mesin bensin sekarang,” jelas Gaurav di Gianyar, Bali, Selasa (4/4/2017).

Di Korea Selatan, negara produsen Trax ke seluruh dunia, ada pilihan mesin diesel 1.6L. Tenaganya lebih kecil dari versi bensin, yaitu 133 PS tetapi torsinya lebih besar, 321 Nm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa