Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Innova Community Bakti Sosial di Sumatera Barat

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 2 April 2017 | 17:05 WIB
Innova COmmunity lakukan bakti sosial di Sumatera Barat
IC
Innova COmmunity lakukan bakti sosial di Sumatera Barat

Jakarta, Otomania.com – Komunitas pengguna Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) mengadakan acara bakti sosial pada 25 sampai 27 Maret 2017 lalu. Acara yang diselenggarakan di kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat ini diikuti oleh 150 orang peserta dari perawakilan pulau Jawa dan Sumatera.

Selama tiga hari anggota komunitas ini mengikuti beragam kegiatan. Hari pertama diisi dengan coaching clinic mengenai safety driving dan pengecekan kendaraan bersama Auto2000 Bukit Tinggi. Kegiatan berikutnya menyerahkan sumbangan keranjang sampah ke pemerintah Bukit Tinggi untuk kawasan Jam Gadang.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari para member IC. Harapan kami semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat dan lingkungan. Semoga setiap tahun, kami dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk yang serupa atau berbeda di berbagai daerah di Indonesia dan Malaysia,” ucap Fransisca, Ketua Harian IC dalam keterangan resmi, Sabtu (1/4/2017).

Innova COmmunity lakukan bakti sosial di Sumatera Barat
IC/Anki
Innova COmmunity lakukan bakti sosial di Sumatera Barat

Kegiatan yang didukung oleh Toyota Astra Motor, Auto 2000, Garda Oto dan Semen Padang ini juga melepaskan 8.000 bibit ikan di Danau Maninjau. Harapannya dapat membantu memulihkan keseimbangan ekosistem danau.

Kegiatan kemudian dilanjutkan di Kelok 9. Anggota komunitas melakukan aksi membersihkan kawasan ikonik Sumatera Barat ini dari sampah dan coretan liar.

Innova Community (IC) di bentuk dan di dirikan sejak 23 Juli 2006. Komunitas ini bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dan luar Indonesia. Saat ini Innova Community sudah memiliki lebih dari 2000 anggota resmi, lebih dari 2.500 anggota mailing list, dan lebih dari 13.000 anggota Facebook Innova Community yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa