Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Fitur Fino dan Scoopy Terbaru

Aditya Maulana - Jumat, 31 Maret 2017 | 12:35 WIB
All New Honda Scoopy
Stanly/KompasOtomotif
All New Honda Scoopy

Jakarta, Otomania.com - Di pasar roda dua nasional, ada dua skuter matik berpenampilan retro yang cukup mendominasi. Pertama Honda Scoopy dan kedua Yamaha Fino, keduanya saling bersaing untuk mendapatkan minat atau perhatian lebih dari konsumen.

Kali ini, Otomania.com akan melakukan komparasi dari sisi fitur. Sehingga, konsumen yang punya niat membeli bisa lebih mudah membandingkannya.

Pertama dimulai dari Yamaha Fino yang generasi terbarunya baru meluncur bulan lalu di Jakarta. Secara fitur, selain sudah dilengkapi mesin 125 berteknologi Blue Core, disematkan juga Stop & Start System (SSS), hingga Advance Key System (AKS).

Fitur lain, seperti smart lock system dan smart side stand switch tersedia di semua varian New Fino 125 Blue Core. Fitur tersebut membantu pengendara untuk berkendara dengan nyaman, aman dan praktis.

Yamaha Fino Grande
Aditya Maulana - Otomania
Yamaha Fino Grande

Selanjutnya Honda Scoopy yang baru diluncurkan, Rabu (20/3/2017) di kawasan Jakarta Selatan. Fitur pada skutik retro itu juga tidak kalah komplet dibanding Fino.

Paling baru, yaitu ECO Indicator, hingga anti-theft alarm yang dilengkapi dengan answer black system, sehingga membantu pengendara untuk menghindari dari pencurian dan mencari lokasi parkir lebih mudah.

Bahkan, sudah disediakan power charger di dalam console box. Tak kalah menariknya, yaitu fitur ISS (Idling Stop System), sampai tuas pengunci Brake Lock.

Sementara mesin, menggendong 110 cc eSP (Enhaced Smart Power) yang terintegrasi dengan ACG Starter.

Nah, jadi menurut Anda mana yang cocok dengan kebutuhan dan selera? Silahkan dipilih!

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa