Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Motor Trail Idaman dengan Cara Tukar-Tambah

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 28 Maret 2017 | 09:05 WIB
Toko penjual motor trail. Melayani beragam opsi penjualan
Otomania/Setyo Adi
Toko penjual motor trail. Melayani beragam opsi penjualan

Jakarta, Otomania.com – Biker pehobi terabas di luar ruang belakangan makin ramai digemari. Motor yang dikenakan pun wajib sesuai dengan keperluan medan yang dilalui apakah tanjakan ekstrem, lembah dan bukit, hutan atau sekedar melewati jalan setapak di hutan.

“Biasanya untuk kegiatan di luar ruang mereka sudah memiliki spesifikasi sendiri. Minimal mesin 250 cc dengan pilihan dua tak dan empat tak. Bervariasi,” ucap Sopian MX dari Robi Steam Arteri Kelapa Dua, toko khusus motor trail dan luar ruang, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Bagi biker yang ingin mendapatkan motor trail idamannya, ada cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah opsi tukar tambah motor lama dengan trail yang diinginkan. KTM, merek asal Austria, terkenal dengan model motor-motor trailnya jadi idaman biker penggemar outdoor.

Motor yang ditawarkan untuk tukar tambah bisa merek apapun. Mulai dari Kawasaki KLX sampai motor biasa. Tentu akan ada penilaian harga berbeda dari masing-masing motor sesuai kondisi dan tahun pembuatan.

“Kita layani tukar tambah dengan KTM. Kami lihat kondisi motor, dan surat-surat. Misal KTM dihargai Rp 150 juta, motor lamanya Rp 20 juta, selisihnya dibayarkan. Seperti itu,” ucap Sopian.

Layanan tukar tambah ini banyak dimanfaatkan pehobi motor trail yang cepat bosan dan ingin ganti model motor. Biasanya layanan ini dimanfaatkan konsumen di area Jabodetabek dan dari luar pulau Jawa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa