Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Empat Komunitas "Touring Kebhinekaan" Jakarta-Solo

Azwar Ferdian - Senin, 27 Maret 2017 | 18:05 WIB
Empat komunitas mobil touring Jakarta-Solo
Istimewa
Empat komunitas mobil touring Jakarta-Solo

Jakarta, Otomania.com - Touring atau berkendara bersama menjadi salah satu agenda yang kerap dilakukan oleh komunitas atau klub otomotif. Uniknya, kali ini ada empat komunitas yang melakukan kegiatan turing bersama, dengan mengusung tema kebhinekaan Indonesia.

Empat komunitas tersebut adalah Hyundai Avega Family Club Indonesia (AFCI), Adira Touring Club (ATC), Hyundai Matrix Owner Group Indonesia (MOGI), Hyundai Trajet Family Club (TFC), Hyundai Atoz Club Indonesia (ACI), Hyundai i10 Club  (Hi10) dan Mazda 2 Club (M2 Unity).

Konsep awal turing ini, selain melakukan kegiatan perjalanan panjang, tapi juga mengusung misi menjaga kesatuan keberagaman yang dimiliki Indonesia. Rute yang dilewati cukup menantang yakni Jakarta – Cirebon – Semarang – Solo, diikuti 50 unit mobil dengan jarak tempuh sekitar 571 km, dimulai Sabtu (25/3/2017).

Dalam event ini, komunitas yang tergabung dalam touring ini juga memberikan apresiasi berwujud santunan kepada Gereja Kristen Jawa (GKJ) Joyodiningratan dan Masjid Al-Hikmah di Solo Jawa Tengah.

Pemilihan lokasi tersebut berdasarkan simbol keberagaman serta kerukunan antar umat beragama yang selalu terjaga dan harmonis yang ada di kota Solo. Lokasi GKJ Joyodiningrat dan Masjid Al-Hikmah Solo itu bersebelahan. Ini merupakan bukti nyata akan salah satu contoh indahnya keharmonisan dalam keberagaman yang Indonesia miliki.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa