Motor Listrik Gesits Sudah Terpesan Ribuan Unit

Aditya Maulana - Selasa, 21 Maret 2017 | 12:35 WIB
Gesits sudah berhasil menyelesaikan etape uji coba, lebih dari 1.200 km.
Garansindo
Gesits sudah berhasil menyelesaikan etape uji coba, lebih dari 1.200 km.

Jakarta, Otomania.com - Sepeda motor listrik jenis skuter garapan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sudah masuk tahap produksi massal. Bahkan, diklaim diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Menurut pengakuan COO PT Gesits Indonesia Harun Sjech, konsumen yang sudah melakukan pemesanan jumlahnya mencapai 25.000 unit. Angka itu dinilai positif, karena untuk ukuran merek nasional hasilnya cukup memuaskan.

"Respon ini sangat baik, jadi produksi Gesits akan direalisasikan tahun ini," kata Harun kepada Otomania.com melalui pesan singkat, Senin (20/3/2017) malam.

Persiapan menuju jalur produksi masaal sudah dilakukan sejak tahun lalu. Pada Desember 2016, Garansindo sebagai induk perusahaan mengajak 59 pemasok komponen. Lokasi pabrik kemungkinan besar di wilayah Jakarta.

"Sudah banyak pemasok potensial yang masuk daftar, namun angka pastinya masih belum bisa diinformasikan," kata Harun.

Sementara itu, Dhani M Yahya, Managing Director Garansindo Technilogies menambahkan, menurut dia hasil yang diperoleh Gesits cukup bagus. Pihaknya menjadi percaya diri dalam memasarkan dan memproduksi motor listrik.

"Kalau Gesits ini beda segmen dengan Zero. Kalau Zero karena punya teknologi canggih, maka butuh waktu untuk mengedukasikan kepada masyarakat," kata Dhani.

Meski begitu, Dhani tetap optimistis ke depan motor listrik berkembang pesat di pasar roda dua nasional. "Kita akan terus menawarkannya, terutama pada Gesits, dan juga Zero," kata dia.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa