Mampir ke Diler Motor Listrik Tiga Roda di Surabaya

Azwar Ferdian - Kamis, 16 Maret 2017 | 07:55 WIB
Diler motor listrik Tiger di Surabaya, Jawa Timur
Achmad Faizal/Kompas.com
Diler motor listrik Tiger di Surabaya, Jawa Timur

Surabaya, Otomania.com - Distributor kendaraan listrik berbagai merek mulai menunjukan eksistensi di Omdonesua. Salah satunya merek motor listrik Tiger yang berada di Surabaya, Jawa Timur.

Selain menawarkan sepeda listrik dan sepeda motor listrik, distributor ini yang mengaku menjual motor listrik tiga roda bermerek Tiger. Model ini sempat menjadi perbincangan di media sosial.

Otomania.com berkesempatan mengunjungi toko distributor itu di komplek pertokoan Sinar Galaxi Pasar Turi Surabaya, Rabu (15/3/2017). Sayangnya, stok motor listrik tiga roda saat itu sedang kosong

 "Hari ini baru sampai, sekarang masih proses di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," kata Doni, salah satu pegawai di toko itu, saat dijumpai.

Kata pria yang juga selaku mekanik motor listrik itu, ada lima unit motor yang didatangkan dari China. Satu diantaranya sudah laku dipesan. "Untuk motor listrik tiga roda biasanya memang inden, tapi kali ini didatangkan lima unit langsung karena banyak peminat," terangnya.

Pembeli motor tersebut bukan hanya dari Surabaya, melainkan juga dari berbagai daerah di pulau Jawa bahkan di luar pulau Jawa seperti Papua dan Kalaimantan.

Selain jenis tiga roda, toko tersebut juga menyediakan belasan jenis motor listrik roda dua dengan merek yang sama. Sebagian contoh barang dipajang di depan toko dan ruangan dalam, dengan berbagai harga. Dari harga di bawah Rp 10 juta hingga di atas Rp 10 juta. "Semuanya motor listrik di sini tanpa surat, termasuk yang tiga roda," ujar Doni.

Selain menjual produk motor listrik, toko ini mengaku juga menyediakan suku cadang motor listrik. "Ada juga mekanik khusus yang jasanya bisa dipanggil di rumah," terangnya.

Motor listrik tiga roda di toko ini dilepas dengan harga Rp 32,5 juta. Motor dibekali aki kering berkapasitas 48V-20 A, penggeraknya menggunakan dinamo. Jika baterai terisi penuh, maka bisa berjalan sejauh 50 km dan punya daya angkut 125 kg. Sementara kecepatan maksimal hanya 40 kpj.

"Kalau konsumen beli, kita akan berikan garansi servis aki dan dinamo selama 1 tahun, namun tidak termasuk suku cadang," kata Rita, pegawai lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X