Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkagum dengan Desain MV Agusta Brutale 800

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 15 Maret 2017 | 07:25 WIB
MV Brutale 800 2017
Otomania/Setyo Adi
MV Brutale 800 2017

Jakarta, Otomania.com – PT Motor Varese Indonesia (MVI), pemegang merek motor MV Agusta di Indonesia, tidak main-main untuk menggebrak pasar motor besar Indonesia dengan membawa Brutale 800. Model motor terpopuler MV Agusta ini kerap menjadi acuan bagi penggemar naked bike dunia.

Ketika Otomania.com bertatap muka pertama kali di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, tidak diragukan lagi desain Brutale 800 berada di tingkat atas pemikiran perupa Itali. Memandang Brutale 800 di pagi hari sambil duduk santai bisa jadi relaksasi sebelum beraktivitas sehari-hari, dan bertanya mengapa semua pabrikan tidak dapat menghadirkan desain layaknya MV Agusta.

Penampakan dari depan, lampu utama berbentuk elips dengan LED menjadi ubahan terbaru motor produksi 2017 ini. Desain ini nampak semakin kekar dengan penggunaan suspensi upside down Marzocchi 43 mm dan ban ukuran 17 inci dengan pelek dari aluminium.

MV Brutale 800 2017
Istimewa
MV Brutale 800 2017

Beralih ke bagian tengah, desain tangki trapezoid dengan kapasitan 16,5 liter menjadi sorotan utama. Bentuk tangki ini menarik diperhatikan dari berbagai sisi, dengan sayap untuk lubang udara di bagian depan memastikan suplai pendingin mesin tetap terjaga.

Dari samping, desain Brutale 800 lebih kekar. Frame tubular dengan bahan ALS membuat Brutale seperti siap menyerang. Knalpot desain tiga pipa yang menjadi ciri khas motor ini nampak melengkapi aura desain Italia yang nampak bergerak meski dalam keadaan diam.

Terdapat lubang di bawah jok pengendara yang sepertinya berfungsi untuk pegangan saat memindahkan motor. Meski aneh, kehadiran lubang ini melengkapi desain Brutale lebih baik karena jika dihilangkan akan merusak desain motor seharga Rp 530 juta ini.

MV Brutale 800 2017
Istimewa
MV Brutale 800 2017

Lengan ayun model single arm berbahan aluminium menggenggam erat pelek 17 inci. Rem cakram berdiameter 220 mm dengan kaliper Brembo menyempurnakan bagian belakang Brutale 800.

Brutale menghadirkan buritan belakang yang lebih nyaman untuk pembonceng dengan menyertakan pegangan di bagian bawah. LED stoplamp membuat Brutale makin terlihat modern.

Secara keseluruhan motor dengan ukuran wheelbase 1.400 mm, panjang 2.045 mm dan lebar 875 mm ini memuaskan secara desain. Bagaimana performa dan handlingnya? Simak di artikel berikut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa