Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mudah Bersihkan Plafon Kabin Mobil Kesayangan

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 14 Maret 2017 | 18:34 WIB
Fitur baru, Air Cilcurator jadi andalan Calya untuk mendistribusikan udara sejuk ke seluruh penjuru kabin.
TAM
Fitur baru, Air Cilcurator jadi andalan Calya untuk mendistribusikan udara sejuk ke seluruh penjuru kabin.

Jakarta, Otomania.com – Kabin kendaraan yang terawat menjadi keinginan pemilik mobil. Kondisi kabin akan semakin nyaman apabila terbebas dari kotoran.

Tidak terkecuali pada bagian plafon kendaraan. Posisinya yang berada di atas kepala tidak membuatnya terlepas dari terkena kotoran.

“Plafon kabin tidak lepas dari kotoran biasanya dari tangan penumpang. Cara membersihkannya pun cukup mudah,” ucap Toni dari bengkell Duta Plafon, MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Toni ada yang perlu diperhatikan saat sedang membersihkan plafon kabin. Khusus mobil-mobil Eropa jangan pernah membersihkan menggunakan air atau terkena basah.

“Bahannya dari jenis kain Denis. Bahannya ini cukup sulit ditemui, kelemahannya jangan sampai kena basah karena akan menimbulkan bekas. Untuk membersihkannya disikat dengan menggunakan sikat berbulu lembut dengan perlahan,” ucap Toni.

Beda lagi perlakuan membersihkan plafon untuk jenis mobil Jepang. Toni menyaranan untuk tidak menyikat plafon kabin mobil Jepang. Alasannya bisa merusak pelapis plafon.

“Dilap saja dengan kain yang sudah dibasahi sedikit. Usap perlahan pada bagian yang ingin dibersihkan,” ucap Toni.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa