Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Menang Banyak" Pakai Sienta

Azwar Ferdian - Selasa, 14 Maret 2017 | 08:05 WIB
Harry Musadi (kanan), Nita Elvira (kiri), dan Yasmin, sedang mencoba Toyota Sienta dalam acara Sunday Test Drive yang digelar Otomania.com, Minggu (12/3/2017).
Febri Ardani/Otomania
Harry Musadi (kanan), Nita Elvira (kiri), dan Yasmin, sedang mencoba Toyota Sienta dalam acara Sunday Test Drive yang digelar Otomania.com, Minggu (12/3/2017).

Jakarta, Otomania.com – Kesempatan mengenal lebih dekat Toyota Sienta dalam acara Sunday Test Drive yang digelar Otomania.com di Jakarta, Minggu (12/3/2017), tidak dibuang sia-sia oleh Harry Musadi beserta keluarga. Impresi pertama yang dia ungkap soal Sienta, desainnya memang dibuat untuk keluarga.

Salah satu faktor pendukungnya, ada banyak ruang penyimpanan di kabin. Bahkan, kabin bisa disulap jadi punya volume kargo yang besar setelah jok belakang dilipat rata dengan lantai.

Istri Harry, Nita Elvira, mengatakan, ukuran kabin seperti itu sangat membantu waktu belanja. “Kami itu suka beli furnitur lalu pasang sendiri di rumah, Sienta panjangnya pas. Suspensinya lembut, sliding door bikin pengalaman berbeda, fiturnya user friendly,” kata Nita.

Salah satu keluarga yang mencoba langsung Toyota Sienta.
Febri Ardani/Otomania
Salah satu keluarga yang mencoba langsung Toyota Sienta.
Harry menambahkan, sliding door sangat berfungsi ketika parkir di tempat sempit. Penumpang jok tengah dan belakang bisa turun duluan.

Harry juga menyoroti transmisi manual 6-percepatan Sienta saat membawanya keliling kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Selama mengikuti rute kecil dia menjelaskan hanya sekali butuh gigi kelima, sisanya cuma sampai gigi keempat. Ini poin penting untuk efisiensi bahan bakar.

Gigi mundur model tarik pin di tuas transmisi pada Sienta tidak jadi masalah buat Harry ataupun Nita, pasalnya selama ini mereka pakai mobil salah satu merek Amerika. Namun, ada satu kebiasaan lama yang bikin kagok, geser tuas sein di sebelah kiri kemudi padahal punya Sienta di kanan.

“Mobil ini enggak sulit untuk ibu-ibu. Pandangan ke jalan juga luas. Selain itu Sienta bisa diajak foto-foto, kesan gayanya dapat,” ucap Nita.  

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa