Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Susah Mencari Kekurangan Toyota Sienta"

Febri Ardani Saragih - Minggu, 12 Maret 2017 | 17:05 WIB
Toyota Sienta dalam Sunday Test Drive bersma Otomania.com
Setyo Adi/Otomania
Toyota Sienta dalam Sunday Test Drive bersma Otomania.com

Jakarta, Otomania.com - Banyak kelebihan yang dipunyai Toyota All New Sienta. Bahkan setelah dicoba beberapa saat, susah menemukan kekurangannya. Begitulah kira-kira kesan para pembaca Otomania.com ketika diberi kesempatan melakukan tes drive.

Lebih dari 20 pembaca Otomania.com diundang untuk merasakan fitur dan kenyamanan mobil keluarga 7-penumpang itu dalam acara Sunday Test Drive with Toyota All New Sienta, Minggu (12/3/2017), di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

Mereka melakukan tes ditemani redaksi, tak lagi pramuniaga yang biasa didapat ketika melakukan uji coba di showroom. Kesempatan eksplor tanpa pengaruh bumbu promosi pun diberikan, demi mendapatkan testimoni netral.

Rahab Ganendra, Blogger hits Kompasiana sekaligus pembaca setia Otomania.com yang menjadi salah satu peserta acara ini, mengaku sulit menemukan kekurangan Sienta. Dia memandang dari perspektif sebagai penumpang.

"Setelah naik, kesannya oke. Buat saya luas, terutama bagasi. Baris ketiga dilipat, bisa masuk sepeda, tiga galon air, beberapa boks, tas besar dua, tas kecil dua. Itu tanpa melipat baris kedua. Buat mudik Lebaran beli banyak oleh-oleh cocok," ujar Rahab.

Rahab juga menggarisbawahi soal fitur keamanan. Buat mobil keluarga, ini menjadi poin penting. Di antaranya airbag sampai ke bagian lutut, sliding door bisa menahan (agar tak terjepit), pun demikian dengan sistem pengereman ABS.

"Sulit menemukan kekurangannya. Belum nemu. Kalau mesin genjot saja. 1.500 cc buat perkotaan sudah baik, ke luar kota juga bisa. Kalau cobanya sebulan mungkin baru ketemu feel-nya," kata Rahab seraya tertawa.

Senada, Hanny Dharmadi, pembaca Otomania.com yang juga karyawan swasta, menyatakan bahwa Sienta cocok buat pengendara wanita sepertinya.

Hanny menganggap ukuran mobil pas. Ketika menyetir, jarak pandang bisa leluasa dan tak terganggu pilar. Apalagi di dalam banyak kompartemen meletakkan barang dan minuman. Dia juga terkesan kesenyapan kabinnya.

"Saya mengemudikannya lebih pede. Pas rasanya, karena mobil ini compact. Sliding door-nya bisa mengatasi kekurangan kalau parkir di tempat kecil. Sempat nyoba fitur mirroring dari HP, ini bisa membantu,. Grade 1-10, saya beri nilai antara 7-8," kata Hanny.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa