Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Eksplorasi Toyota Sienta Tipe Tertinggi

Aditya Maulana - Selasa, 24 Januari 2017 | 07:45 WIB
Toyota Sienta tipe Q
Aditya Maulana - Otomania
Toyota Sienta tipe Q

Jakarta, Otomania - Akhir tahun lalu, Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kesempatan kepada Otomania untuk menguji Sienta tipe Q yang merupakan varian tertinggi. Kali ini, kota yang dipilih untuk menjajal performanya, yaitu Bandung, Jawa Barat.

Secara tampilan tidak ada bedanya dengan varian lain. Hanya saja, pengaturan pintu geser (power sliding door) sudah otomatis baik itu sisi kiri atau kanan.

Jalan yang dilalui ketika itu, yakni tol Cikampek, masuk Cipularang, dan keluar pintu tol Pasteur. Selama di perjalanan, kondisinya relatif sepi sehingga bisa menggeber mesin 2NR-FE segaris 4-silinder, 16 valve, DOHC Dual VVT-i, berkapasitas 1.497 cc.

Sebagai varian tertinggi, maka transmisi yang tersedia hanya CVT dengan 7-percepatan dengan mode sport sequential shiftmatic. Tarikan awal responsif, tetapi terasa landai di putaran atas. Saat bertemu jalanan menanjak, pedal gas harus lebih diinjak buat mendapatkan tenaga.

Toyota All New Sienta.
Istimewa
Toyota All New Sienta.

Rata-rata kecepatan ketika di jalan bebas hambatan di atas 70 kpj, dan maksimalnya pernah menyentuh 120 kpj. Poin plusnya mengenai kesenyapan kabin. Suara bising jalan bisa direduksi hingga tidak terlalu mengganggu di dalam kabin.

Toyota All New Sienta 2016
Istimewa
Toyota All New Sienta 2016

Begitu masuk jalan kota, dan menuju ke daerah Lembang, mobil dengan konsep Multi Activity Vehicle (MAV) itu memperlihatkan kemampuannya. Berkat bodi kompak, memudahkan pengemudi untuk melakukan manuver di jalan sempit.

Mengenai jantung pacu, intinya Sienta sudah cukup mumpuni baik dikendarai di jalan tol atau dalam kota. Selain itu, tampilannya cukup unik, sehingga mudah menjadi perhatian banyak orang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa