Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sienta Tak Punya Lawan di Segmen Mobil Bekas

Stanly Ravel - Rabu, 21 Desember 2016 | 15:53 WIB

Jakarta, Otomania - Meksi baru meluncur tahun 2016, namun Toyota Sienta diprediksi bakal mendominasi segmen MPV pintu geser di pasar mobil bekas (mobkas) pada 2017. Salah satu penyebabnya karena Honda Freed yang jadi kompetitor utama sudah tidak lagi diproduksi.

Teddy, pemilik showroom mobkas Teddy Jaya Motor di MGK Kemayoran, menjelaskan bahwa Sienta punya peluang bagus mengisi segmen yang sudah tinggalkan Honda.

"Honda Freed sudah tidak produksi lagi, otomatis populasi bekasnya juga akan tipis. Sienta bisa jadi pemain baru di mobil bekas yang punya prospek bagus, apalagi pakai merek Toyota," ucap Teddy saat disambangi Otomania di MGK, Rabu (21/12/2016).

Kalau dilihat, menurut Teddy, pasar mobil pintu geser saat ini didominasi MPV besar, mulai dari NAV-1, Biante, dan Serena. Dari sisi harga, ketiganya jelas lebih mahal bila dibandingkan Sienta bekas nantinya.

"Kalau harga pasti lebih murah Sienta. Beberapa sudah ada bekasnya, tapi memang jarang karena masih baru, paling kuartal dua 2017 sudah mulai banyak. Untuk harga relatif, tapi normalnya dari bekas biasanya turun Rp 15 jutaan sampai Rp 20 jutaan tergantung kondisi dan tipe," ucap Teddy.


Kondisi ini juga diutarakan Budiyanto, pengusahan mobkas di MGK. Menurut dia, meski kebanyakan orang lebih menyukai Freed, namun karena stok yang sudah mulai langka, Sienta bisa jadi pilihannya.

"Kalau secara model konsumen lebih suka Freed, katanya lebih bagus dan lapang. Tapi barangnya kan makin tipis, otomatis Sienta yang mulai banyak nanti, jadi ada pergeseran ke sana," kata Budiyanto saat dihubungi di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa